Selasa, 21 April 2015

niat

assalamu'alaikum wr.wb
sudah lama saya tidak membuka dan menulis di blog ini. blog yang dibuat karena tugas sekolah waktu sma. mungkin kalo gak da tugas dari bu suci saya belum punya blog atau tidak berminat.he
umurnya mungkin 8 tahun yang lalu.
terlintas di kepalaku tentang niat. pas buka fb nemu artikel tentang niat. niat adalah langkah pertama yang dilakukan untuk melakukan sesuatu menurut saya. kalo menurut wikipedia di google sih Niat (Arab: نية Niyyat) adalah keinginan dalam hati untuk melakukan suatu tindakan yang ditujukan hanya kepada Allah.
ya semua yang kita lakukan pasti akan dipertanggungjawabkan dan semua amal tergantung niatnya. kalau niatnya untuk mencari ridho Allah maka insya Allah dia akan memperoleh kebahagian dunia akhirat. tapi jika niatnya hanya untuk manusia pengen dipuji, disanjung, diidolakan maka dia hanya akan memperoleh semua itu seperti dipuji, disanjung, diidolakan manusia. akan tetapi amalanya tidak dihitung pahala. sayang sekali jadi sia-sia amalnya.
sudah hampir 2 tahun saya belum menemukan pekerjaan yang pas. tapi saat merenung mungkin ada yang salah dengan niatku selama ini. harus tetep optimis Allah pasti berikan jalan terbaik kalau kita terus berusaha dan jangan lupa meluruskan niat hanya untuk mencari ridho Allah. semangat!!!
beberapa tips untuk memperbaiki niat agar tidak sia-sia hidupnya
1. kita harus tahu apa tujuan manusia diciptakan
"Tujuan Penciptaan Manusia"
"Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi (menyembah) kepada-Ku". (QS. 51:56). Kini jelaslah, bahwa tujuan penciptaan manusia dan jin hanyalah untuk mengabdi & menyembah Allah, beribadah kepada Allah semata.
2. selalu optimis dengan memotivasi diri bahwa mampu untuk melakukan yang terbaik
3. ikhtiar dan tawakal kepada Allah itu yang paling penting. karena Allah bisa membolak-balikkan hati manusia. sehingga kita wajib berdoa agar istiqomah di jalan Allah.

mungkin itu yang bisa saya tulis. tentang uneg-uneg. semoga kita sama-sama istiqomah di jalan Allah ya... aamiin ^_^
go go go semangat!!!
gambatte kudasai!!
wassalamu'alaikum wr.wb
daftar pustaka
https://id-id.facebook.com/notes/-muallaf-/sudahkah-anda-meluruskan-niat-anda-dalam-menjalani-kehidupan/205393519489198

Tidak ada komentar: